24.3.14

Samsung Galaxy S3 Sering Restart Sendiri

Tentu akan sangat meusingkan kepala ketika membuka akan aplikasi tapi tiba-tiba Samsung Galaxy S3 restart sendiri. Jika satu atau dua kali sih nggak apa-apa. Namun, smartphone Android Galaxy S3 sering restart itu baru masalah. Lalu apa penyebabnya?

Pada smartphone Android, restart merupakan cara untuk melindungi diri agar tidak terjadi kerusakan yang lebih jauh pada perangkat ponsel. Beberapa perangkat Android bisa saja melakukan restart. Salah satu penyebabnya bisa dari aplikasinya. Kemungkinan ada aplikasi yang tak cocok.
samsung galaxy s3 sering restart sendiri
Apabila yang melakukan restart hanya pada aplikasi tertentu saja maka ada kemungkinan aplikasi tersebut memang tidak cocok. Namun, saat banyak aplikasi mengalami restart maka perlu melakukan "factory reset device". Sebaiknya, back up data yang dianggap penting terlebih dahulu.

Lalu, mulailah untuk menjalankan device atau perangkat bawaan untuk beberapa saat tanpa memasang aplikasi lain. Apabila berjalan mulus, bisa memasang satu per satu aplikasi lain kemudian mencobanya. Kemudian perhatikan apakah ada aplikasi yang membuat perangkat restart ketika menjalankannya.

Saya sudah melakukan factory reset tanpa aplikasi tambahan tapi masih saja devicenya restart. Bisa jadi, ada kerusakan pada hardware smartphone-nya. Sebaiknya, segera bawa smartphonoe Samsung Galaxy S3 ke service center terdekat agar mendapatkan penanganan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar