24.2.14

HP Candybar Nokia 108

Mirip Nokia 107, tapi dimensinya lebih kecil dan tipis. Itulah Nokia 108 salah satu varian hp candybar milik perusahaan handphone ternama Nokia. Varian candybar memang masih menarik minat pengguna ponsel di tengah hingar bingar smartphone saat ini. Apalagi Nokia 108 ini dilengkapi dengan fitur dual SIM. Jadi, cocok deh buat super duper sibuk.

Sebagaimana ciri khas hp candy bar, HP Nokia 108 keyboardnya berupa alfanumerik yang terbuat dari bahan karet elastis. Bentuk untuk masing-masing tuts keyboard adalah elips dengan ukuran 11x77 mm. Empuk, nyaman, dan tentunya tidak akan licin. Dengan jarak antar tuts yang lebar maka bisa memperkecil kesalahan saat mengetik pesan.

Backlight keypadnya sungguh memudahkan dalam memperhatikan fontasinya. Navigasinya yang mudah ala ponsel candybar Nokia juga bisa ditemukan di Nokia 108 seperti tombol Go To, Call and Disconnect dan Camera.
hp candy bar Nokia 108

Sedangkan untuk port audio dan  charging berada di bagian atas ponsel. Nah, yang menarik dari Nokia 108 ini adalah terdapatnya fitur lampu senter yang posisinya diapit port audio dan charging. Jadi, pada saat mati lampu, tinggal gunakan senter pada hp ini hehehe.

Untuk casing, ada lima pilihan warna yaitu Black, Yellow, Blue, Red dan White. Semuanya kelihatan cerah dan eye catching. Kalau saya suka yang warna biru dan kuning.

Bagaimana dengan kameranya? Untuk kamera, masih VGA 640x480 piksel yang dapat dengan mudah digunakan dengan menekan tombol Camera pada navigasi sebelah kanan. HP ini juga bisa merekam video dengan resolusi QVGA, kecepatan rekamnya @15fps.

Eh ada lagi, untuk penggemar musik Nokia 108 juga mendengarkan lagu kesayangan melaui fitur pemutar MP3 nya. Selain itu, ada juga fitur radio FM juga lho. HP ini juga bisa memutar audio dengan format WAV dan AAC.

Pemutar musik dan radio sudah, pemutar videonya gimana? Ada juga, dimana HP Nokia 108 mampu memutar video berformat MP4/H.263. Lumayan kan buat nonton video kesayangan hehehe.

Sama seperti hp candybarku Nokia 110, kita tidak bisa mengharapkan lebih banyak dari HP Nokia 108 ini. Buat yang hanya menggunakan hp sebagai sarana basic untuk berkomunikasi dan mengirimkan pesan sudah sangat bagus. Apalagi fitur-fitur seperti musik, radio dan pemutar videonya juga ada.

Harganya saya lihat di sebuah toko online masih sebesar Rp. 450.000. Murah meriah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar