25.3.14

Apa Makna Huruf i Pada Produk-Produk Milik Apple

Produk-produk Apple sangat identik dengan huruf "i' di depan masing-masing namanya. Misalnya, iPad, iPhone, iPod dan iTunes. Yang menjadi pertanyaan adalah, apa arti dari huruf "i' tersebut?

Dalam tulisan di blog Dictionary.com dibeberkan tentang pencetus ide untuk menggunakan huruf "i" tersebut. Adalah seorang praktisi iklan senior bernama Ken Segall yang pertama kali memunculkan ide penggunaan huruf "i" pada berbagai produk Apple. Segall bersama Steve Jobs juga menjadi tokoh di balik terciptanya kampanye "Think Different".
arti awalan huruf "i" pada berbagai produk Apple
iPhone / Salah satu produk Apple
Ken Segall mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Cult of Mac, pada mulanya huruf "i" merujuk pada kata "internet". Akan tetapi, huruf "i" tersebut meluas maknanya seperti pada kata-kata "imaginative dan individual' serta kata-kata lain yang diawali huruf "i" yang menggambarkan kemampuan produk yang dimaksud.

Kemudian, Steve Jobs sangat tertarik dengan ide kawan dekatnya tersebut. Alhasil, beliau memutuskan untuk memakai huruf "i" sebagai awalan pada setiap produk Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar