24.2.14

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Secara Alami

Wajah penuh dengan jerawat memang memalukan dan membuat tidak percaya diri. Jerawat bisa muncul kapan pun. Jadi, apakah jerawat bisa dihapuskan selamanya? Jawabannya, tidak bisa. Perawatan wajah dan pencegahan merupakan solusi terbaik untuk masalah jerawat ini. Berbagai cara dan metode untuk menangani masalah jerawat baik dengan cara alami mau pun produk-produk kecantikan yang beredar luas di pasaran.

Pada dasarnya ada empat langkah penting yang mesti dilakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah yaitu :
1. Membersihkan wajah dua kali sehari pada pagi dan malam secara teratur

2. Mengurangi makan makanan yang berminyak

3. Tidak boleh memencet jerawat karena dapat menimbulkan flek hitam

4. Jangan sampai terkena paparan sinar matahari secara terus menerus

Nah, sudah diketahui bahwa membersihkan wajah adalah suatu keharusan jika ingin terhindar dari masalah jerawat. Begitu juga dengan makan makanan yang berminyak. Wah, bisa-bisa tambah banyak tuh jerawatnya hehehe. Jika ingin wajah terlihat bersih dari jerawat, keempat langkah di atas sangat penting untuk diterapkan sehari-hari.

Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Metode alami untuk menghilangkan jerawat memang banyak dicari. Dan, cara ini pun juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Bukankah alami lebih baik daripada memakai produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya? 

Biasanya jerawat menjadi masalah pada usia remaja. Namun, tidak hanya para remaja yang mengalami masalah yang sama. Ternyata, jerawat juga menimbulkan ketidaknyamanan baik pada pria maupun wanita di segala umur. 

Jika sudah mencoba berbagai jenis perawatan dan krim penghilang jerawat, tapi kok belum berhasil menghilangkannya? Mungkin belum teratur membersihkan wajah. Anda bisa menggunakan sabun pembersih wajah untuk mengatasi kulit berminyak penyebab jerawat. Selain itu, membersihkan wajah secara rutin paling sedikit dua kali sehari bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit yang mati dan pegelupasan kulit.

Akan tetapi, kulit akan menjadi kering jika melakukan pengelupasan kulit. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan scrubbing wajah paling sedikit dua kali dalam seminggu. Untuk kulit yang berjerawat, bisa memakai exfoliator khusus.

Es batu sudah sangat terkenal untuk membuat minuman dingin. Namun, es batu ternyata juga bisa untuk mengobati jerawat pada wajah. Penggunaannya cukup dengan menggosokkan pada bagian wajah yang berjerawat. 

Anda juga bisa menggunakan kombinasi bubuk cendana dengan perasan lemon yang dibuat dalam bentuk pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada bagian wajah yang terkena jerawat. Setelah itu, bisa menggosokkan es batu begitu pasta tersebut mengering.

Selain dengan perasan lemon, bubuk cendana bisa juga dicampur dengan air mawar, kemudian mengoleskannya pada wajah yang berjerawat.

Seperti yang sudah diketahui, lemon efektif untuk mengatasi jerawat pada wajah pria maupun wanita secara alami. Zat yang terkandung pada jeruk lemon mampu menenangkan jerawat. Irislah lemon, kemudian menggosokkannya pada bagian wajah yang berjerawat dan membilasnya dengan air dingin. Cara ini bisa dilakukan selama dua kali setiap hari.

Namun, penggunaan lemon dapat menyebabkan kulit kering. Oleh karena itu, sebaiknya melembabkan kulit setelah pemakaian lemon tersebut.

Itulah beberapa cara mengatasi jerawat pada wajah secara alami, yang kelihatannya sederhana. Namun, cara-cara di atas semoga bisa menjadi alternatif pengobatan alami dan mudah untuk masalah jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar