6.3.14

Microsoft Memutus Dukungan Terhadap Windows XP 8 April 2014

Setelah beredar selama 13 tahun, inilah akhir dari Windows XP. Bagi pengguna, ada sebuah berita bahwa tanggal 8 April 2014 mendatang Microsoft bakal memutus dukungan terhadap Windows XP. Microsoft pun menghimbau untuk para pengguna Windows XP supaya meng-upgrade sistem operasinya.

The Verge melaporkan Microsoft berupaya untuk melakukan sosialisasi himbauan mereka melalui pesan pop-up disalurkan ke Windows XP yang terhubung koneksi internet. Pesan Pop-Up tersebut disetting untuk melakukan pembaruan perangkat lunak secara otomatis.

Tentu saja, para pengguna setia Windows XP akan kaget dengan adanya pesan tersebut. Apalagi, kabarnya pesan tersebut akan muncul tanggal 8 setiap bulan. Jika masih muncul, segeralah melakukan upgrade sistem operasi.
akhir riwayat Windows XP

Pesan yang dikirim Microsoft mengingatkan kepada para pengguna melakukan pembaruan sistem operasi. Dalam pesan tersebut juga dicantumkan link ke website yang menginformasikan tentang akhir dukungan teknis terhadap Windows XP.

Para pengguna pun akan diberi kemudahan saat memindahkan data-data dari Windows XP ke Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1 menggunakan software yang juga akan diluncurkan Microsoft. Software buatan Laplink tersebut bakal mengcopy file, musik, video, e-mail, profil pengguna dan setting dari PC lama ke PC baru.

Jika masih bingung, apakah komputer memakai Windows XP atau bukan, tidak perlu khawatir. Microsoft juga memberi jawaban pada sebuah situs web yang sudah mereka sediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar