Jika ngobrol tentang kuliner pasti tak akan ada habisnya. Apalagi, ketika ada obrolan seputar tempat makan atau menu makanan yang unik. Pasti sangat menarik untuk diperbicangkan.
Ketika mengunjungi sebuah rumah makan kemudian mencoba mencicipi makanan di sana, tak lupa untuk menjepret makanan yang disantap. Tak lupa foto-foto makanan enak tersebut diunggah ke berbagai jejaring sosial favorit. Bisa jadi, foto yang dipajang bisa menjadi rujukan bagi orang lain dalam memilih tempat makan atau menu makanan yang menarik.
Daya tarik dunia kuliner memang tiada duanya. Sampai-sampai banyak situs web yang bermunculan di dunia maya membahas tentang kuliner ini. Dan, seorang pengusaha asal kota Bandung pun tak mau kalah dengan menciptakan sebuah aplikasi jejaring sosial bernama OPepper.

Irawan Surya Kusuma, pendiri dan CEO Opepper, menciptakan aplikasi tersebut untuk mencari tempat kuliner terbaik dengan dua cara paling baik dan paling cepat yaitu atas dasar rekomendasi teman-teman yang difollow dan penawaran kupon diskon. Tujuan dari dibuatnya aplikasi jejaring sosial OPepper ini adalah untuk memberikan solusi menguntungkan baik untuk penikmat kuliner maupun pengusaha kuliner itu sendiri.
Dengan aplikasi jejaring kuliner tersebut, para pecinta kuliner dapat memilih tempat makan berdasarkan foto-foto, komentar, rekomendasi serta pengalaman teman-teman yang mereka follow. Sementara itu, para pengusaha kuliner pun dapat berpromosi dengan biaya murah serta dapat memudahkan pelayanan terhadap para pelanggannya.
OPepper menawarkan banyak fitur diantaranya "reward Pepper Point" untuk setiap aktivitas yang dilakukan pemilik akun. Selain itu, para pengguna OPepper juga mendapatkan Loyalty Card dari restoran. Manfaat yang diperoleh pihak restoran dengan loyalty card ini adalah dapat membantu membangun dan memepertahankan kesetiaan pelanggan.
Manfaat lain dari adanya Pepper Point dan stempel Loyalty Card ini bisa untuk membeli kupon diskon. Menarik bukan? Jika pengguna memiliki follower yang banyak, maka kemungkinan ada restoran yang membayar untuk mengulas restorannya.
Menariknya lagi, kita dapat langsung share postingan di OPepper ke akun Facebook dan Twitter menggunakan tambahan link. Ketika link diklik, maka akan muncul informasi utama ulasan mengenai suatu restoran atau pengguna hanya sekedar check in.
Ada dua jenis akun di OPepper yaitu akun pengguna dan akun bisnis. Bedanya, akun pengguna hanya bisa dipakai di aplikasi mobile. Sementara itu, untuk akun bisnis hanya bisa digunakan melalui situs Opepper. Para pemilik restorang bisa menggunakan akun bisnis untuk memantau data statistik pelanggan mereka. Akun bisnis ini bisa membantu pengusaha restoran membuat program pemasaran yang lebih efektif dan tertarget.
Untuk saat ini, aplikasi OPepper masih dalam versi Beta dan dapat didownload melalui Google Play Store.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar